Kewirausahan



Pengertian Kewirausahan secara umum



Pengertian  Kewirausahaan merupakan contoh  sikapnya, sedangkan wirausaha adalah  orang yang berani untuk melakukan suatu usaha sesuai dengan sikap-sikap tadi.
Seorang wirausahawan harus mampu mengeluarkan inovasi-inovasi  baru  dan  bermanfaat bagi setiap orang.

Pengertian  Kewirausahan Menurut Para Ahli

  •  Arif F. Hadipranata
    Menurutnya, wirausaha adalah  sosok orang yang berani  mengambil  resiko dari semua            kegiatan usaha yang dilakukannya
  • Thomas W Zimmerer
    Menurut beliau, yang dimaksud dari wirausaha adalah penerapan  inovasi dan  kreativitas dalam  memecahkan berbagai permasalahan dan mampu  memanfaatkannya  menjadi keuntungan.
  • Andrew J Dubrin
    Wirausaha adalah orang  yang  melakukan  berbagai  hal  yang  bermanfaat dan inovatif  bagi sesama.



Sumber Blog klik Di sini

ciri-ciri wirausaha dibawah ini:
  1. Berjiwa Pemimpin
    Jiwa kepemimpinan mesti dimiliki oleh seseorang wirausaha. Dengan adanya jiwa pemimpin tersebut maka bisa mengembangkan usaha mereka supaya menjadi lebih maju.
  2. Tidak Konsumtif
    Konsumtif atau sering berbelanja termasuk penyakit yang selalu menggerogoti seseorang saat ini. Seorang wirausaha mestilah tidak konsumtif atau tidak sering berbelanja kepada hal-hal yang tidak dibutuhkan.
  3. Analisis yang tepat.
    Seseorang bisa dianggap wirausaha kalau mempunyai pengetahui yang tepat dalam membuat analisi yang tepat, analisisnya selalu mendekati 100 persen benar.
  4. Semangat dan kemauan keras.
    Seorang wirausaha harus mempunyai semangat dan kemauan keras supaya tidak mudah menyerah dalam berusaha.
  5. Berani mengambil resiko
    Seseorang bisa dianggap wirausaha kalau mempunyai sifat berani dalam mengambil resiko. Hal tersebut tentu saja mesti sesuai dengan perencanaan yang sebelumnya sudah dilakukan serta adanya pengamatan yang dilakukannya terhadap ide yang dimilikinya tersebut.
  6. Memiliki keberanian dan daya kreasi.
    Seorang wirausaha mesti mempunyai keberanian dalam berkreasi atau tidak takut untuk merencanakan dan bermimpi. Segala ketakutan akan sia-sia dalam bermimpi dan berenca mestilah dihilangkan. Setidaknya mesti diingat STOP (Stop “Berhenti (Stop), berfikir (think), observasi (Observation) dan rencana (Plan)) kalau terjadi hal-hal yang telah membuat ide tersebut menjadi mandek atau tertunda.
  7.  Berorientasi pada masa depan
    Kalau anda seseorang wirausaha yang kreatif dan inovatif serta mempunyai beberapa ciri wirausaha yang lain maka anda akan mempunyai kemampuan ini.

 Sumber Blog Klik DISINI

Tujuan Kewirausahaan

  1. Mengembangkan dalam bentuk kreasi dan inovasi supaya bisa tercipta dinamika di dunia bisnis atau kewirausahaan sehingga akhirnya kemakmuran bagi masyarakat bisa tercapai.
  2. Menyebarluaskan dan membuat budaya dengan ciri ciri kewirausahaan di sekelilingnya terutama dalam masyarakat.
  3. Ikut serta dalam mengembangkan dan menumbuhkan kesadaran serta orientasi kewirausahaan yang baik dan kuat.
  4. Ikut serta dalam mewujudkan kemampuan dan bakat para wirausaha untuk menambah kemakmuran serta kesejahteraan negara maupun masyarakatnya.
  5. Bertekad dan berusaha dalam meningkatkan jumlah para wirausaha yang baik dengan kata lain ikut aktif dalam melakukan pengkaderan manusia sebagai calon wirausaha untuk bisa membangun jaringan bisnis yang lebih baik.

Sumber Blog Klik DISINI

Artikel Blog ini hanya untuk memenuhi Tugas Kuliah , Bukan bermaksud untuk PLUGIN

Post a Comment

0 Comments